Kenali Perbedaan Karpet Wol dan Sintetis

[AFG_gallery id=’55’]

Karpet merupakan penutup lantai yang cukup populer. Dengan berbagai warna dan bahan, karpet mampu memberi kenyamanan sekaligus nilai estetis untuk tampilan rumah. Jika Anda tak tahu bahan pembuat karpet, ada dua yang cukup umum di pasaran, yaitu karpet berbahan wol dan polipropena (sintetis). Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan yang dapat menjadi bahan pertimbangan yang dapat And baca di bawah ini.

[AFG_gallery id=’56’]

Karpet Wol

Karpet jenis ini terkenal dengan kualitasnya yang sangat baik. Terasa membal dan tidak mudah rata bila diinjak. Meskipun tidak 100% terbuat dari wol, karpet ini tetap terasa lembut. Kelebihan lain, karpet ini lebih tahan lama dan tahan api, serta ramah lingkungan.

Namun, sesuai dengan kualitasnya, harga karpet ini juga cukup mahal. Selain itu, debu akan menempel pada benang dan membuatnya sulit dibersihkan. Benang wol sendiri mudah terlepas saat dibersihkan sehingga tidak cocok untuk orang yang memiliki alergi.

Karpet  Polipropena

Karpet berbahan sintetis ini juga digunakan untuk bahan pengemasan, tekstil, dan alat tulis. Kelebihan karpet ini merupakan jawaban atas kekurangan yang terdapat pada karpet wol. Beberapa kelebihan yang paling umum ialah tahan terhadap noda, mudah dibersihkan, dan relatif murah.

Hanya saja, sesuai dengan harga dan bahannya, jenis ini tidak memiliki kualitas sebaik karpet berbahan wol, baik tampilan maupun kelembutannya.

Keduanya, memiliki keunggulan yang siap memanjakan Anda dan kekurangan yang membuat orang berpikir dua kali. Kembalikan saja semuanya pada kebutuhan dan keinginan Anda.

Rekomendasikan Produk Kami Ke Sahabat atau Kerabat Anda, Terima Kasih.

Join karpetraja.com Fans Page